Tebak-Tebakan 2 Bilangan

Posted: April 7, 2010 in Math Fun, Mathemagic
Tags: ,

nah sekarang kita iseng-iseng main tebak-tebakan angka yeh……disela-sela postingan tentang catur melulu…..tebakannya gini……carilah dua buah bilangan yang kalau di jumlahkan hasilnya sama dengan perkalian dua buah bilangan itu…..sebagai contoh…..

0 + 0 = 0 x 0 ya kan…….kemudian ada lagi……

2 + 2 = 2 x 2 ya kan……..

ayo coba cari lagi 2 bilangan yang lain…….2 bilangan itu boleh tidak sama kok……selamat mencoba dan bersenang-senang yeh…….(^^)

Advertisements
Comments
  1. boy says:

    bilangan tak hinggga.

  2. FuFuz says:

    -1 + 1/2 = -1/2
    -1 x 1/2 = -1/2
    benr ga cuyyy..

    • skakmath says:

      wow…….bener juga tuh……btw coba yang bilangannya positif dua-duanya…….lebih menarik…….soalnya ini tabak2an anak kelas 5 SD……..jadi lum begitu tau bilangan negatif…….^^

  3. titin says:

    waduh pusing aku….jd penasaran…(^-^)

  4. arie says:

    1,5 + 3 = 4,5 & 1,5 x 3 = 4,5
    tul gak???

  5. Randycatalan says:

    Gua bru bc smlam, dn akhrnya gua dpt rmusnya
    gmpng kok klu ada niat,
    1)5&1,25
    2)6&1,2
    3)1&2&3
    4)2&5&0.77
    dn ms

    • skakmath says:

      yupz…..emang gampang kok…..namanya juga tebak2an kelas 5 SD…..(^_^)

      • andristia says:

        gmn che w masih gk ngerti nih,,, ajarin donk…??? caranya

      • skakmath says:

        caranya gini…..2 bilangan itu kita dimisalin a dan b…..kita mau nyari a + b = a x b
        a = a x b – b
        a = b ( a – 1 )
        b = a / ( a – 1 )
        jadi kalau kita masukkan a = 3 didapat b = 3 / ( 3-1 ) = 3 / 2
        kalau a = 4 didapat b = 4 / 3
        kalau a = 5 didapat b = 5 / 4
        dan seterusnya asal a tidak 0…..makanya banyak 2 bilangan yang seperti ini…..(^_^)

  6. uciha madara says:

    2×1/2=1
    2 : 2 =1

    bener kan
    wkwkwwkkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s