Humor Matematika

Di halaman ini tempat untuk lucu-lucuan matematika…….karena matematika juga banyak sisi lucu loh…….^^…….

😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

1. Mencari Empat Segitiga

Misalkan ada 2 buah segitiga sama kaki yang sama persis……….

Bisa ga dua segitiga itu diambil salah satu sisinya dan dibuat sedemikian rupa, mau dibolak-balik, mau dihimpitkan, mau di taro mana kek supaya menjadi 4 segitiga??

Ga usah serius2 amat deh mikirnya………langsung liat aja jawabannya…….

empat segitiga

(solve this and phytagoras will laugh)

😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

2. Belajar Matematika Bersama Ayah

Seorang anak kelas 1 SD menanyakan soal matematika kepada ayahnya yg sekolah di tahun 1945-pun tidak lulus.

anak: “ayah-ayah” kata anaknya “1+2 brapa yah?”.

ayah: “setau ayah sih 1+2 itu 3, tp gak tau deh sekarang mungkin 15 atau 20.”.

anak: “loh, kok bisa gitu yah? kan emang 1+2 itu 3.”

ayah: “bisa aja nak, kalau BBM naik pasti semua juga naik.

(BBM is everytihng, not in the math)

😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀


3. Beli Ikan, Berapa Kembaliannya???

Ada bocah yang baru punya aquarium, lalu beli ikan mas di Abang-abang… Dia punya duit Rp7.000, trus harga ikannya 4.500.. Nah berapa kembaliannya??? (bagi para Penjiwa Matematika silakan jawab!!)

Jawab: Biasanya kalo orank yg SD-nya 6  taun pasti jwabnya Rp2.500… Tapi kalo SD-nya 5 taun pasti jawabnya Rp500!!!

Dan yg bener jawabnya Rp500…

Lho??? Ko Knapa 500..??

Alasan: Ya iyalah..!! Mana ada beli ikan ngasih’a Rp7.000, pasti nagsihnya Rp5.000 doank kan… Ya kalo gitu kembali Rp500 deh…!! Gitu ja ko repot???

(money never sleep)

😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

4. Komik matematika……..

tanya harga aja pake mikir dulu yeh…..ujung2nya ya 16 dollar…..

 

 

kalo dipertunjukkan sulap suruh milih angka 1-10, pilih aja yg aneh angkanya……kayak √2 ato phi…..bakalan bingung tuh tukang sulapnya….hoho

 

 

bisa dipake di toko tuh….tapi bakalan kabur semua deh tuh pelanggan puyeng ngitungnya……

 

kalau BB^(-1) batman kali ya…….

(math is more big than world)

😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

5. ATM yang bikin cerdas & bikin pusing

Untuk melakukan Withdraw (Tarik Tunai) di ATM ini, Para Nasabah diharuskan menyelesaikan Soal-Soal Matematika dahulu, baru setelah itu mereka bisa melakukan transaksi…

Ga heran deh, harus pinter banget Matematika-nya…. Nehh screenshot-nya:

Kalau di Indonesia semua ATM kaya gini, bisa ampe subuh dahh ngantrinya…

(cash is better than pass)

6. Sama = Dengan

ayo coba kita main tebak-tebakan……..

misalkan kita punya :

1 = 5

2 = 10

3 = 20

4 = 40

5 = …

ayo coba isi titik-titiknya itu berapa………??

mungkin banyak yang nebak itu 80 karena bilangan di ruas kanan dikaliin 2 terus…….tapi yang bener itu 1……lho kok bisa…..??ya bisa lah jelas2 di atas 1=5 berarti 5=1…….(^^)

thx to sinotif

😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

😀 😀 😀
Advertisements
Comments
  1. yacob.ivan says:

    hahahaha,, yang gambar2 lucu tenan.

  2. innike says:

    keren…
    hehe, q ank mate, n suka bgt m karyaX
    sip ^^

  3. kasih says:

    matematika emang asyikkkk….

  4. WAH SAYANG… GAK NGERTI MAKSUDNYA…. GUA TELMI

  5. christine says:

    wah keren bgt aku nemuin blog ini…keren bgt… i love mathematic…kalo blh tau kalian duu kuliah jurusan matematik kah?cepet sembuh y bwt ayah kalian…yang penting makanan tetep dijaga..

  6. cika cinta catur says:

    ga masuk akal

  7. lindon says:

    maantap//////////

  8. Pawahyu says:

    lumayan garink.. baideway emang ada hubungannya yah catur sama matematika? ponakanku di sekolahnya telmi tapi caturnya pinter banget.. salam kenal

  9. dimas says:

    terlalu mudah tapi lumayan. ngomong ngomong gue juga suka mtk.

    contact me: @deweirder

  10. Hueebat meski mudah tapi membuat gue ketawa…….salam kenal

  11. nur hidayati says:

    math is already amazing

  12. utari says:

    keren” ka postingannya^^ .. luphmath 🙂

  13. eko wahyudi says:

    masalahnya d kasus yang ke 4 tu jwbanx 18 brow bkan 16,.
    matematika must be teliti…

    wkwkwkwkwkwk

  14. aan001 says:

    woalah si admin ini bisa aja .
    ane kagum sama isinya…

  15. integralalengka says:

    hebat…..hebat…………..

  16. mendelik says:

    kalau jadi pesulapnya ane mau bilang, “Silahkan pilih bilangan bulat x, 0 < x < 11."

  17. tiarbustam says:

    wkwkwwkwkwkk, tebak2anx lucu bget gan, sampai2 bini gw marah saking ngakakx

  18. anonim says:

    ada yg salah jwbn nomor 4 ,, bknnya yang bner 18 yaw???

    • skakmath says:

      oh iya…..itu sengaja……biar ketahuan yang mbaca mikir juga ga…..ato cuma mbaca doank…..hehe…..(ngeles, padahal emang salah beneran…..thx koreksinya ya….)

  19. Rei Jaitz says:

    keren bro,,, buat matematika lebih asyik n gak ngebosenin…..

  20. FuRaha says:

    gkgkgkgk~ sukaaaa >_<)b
    updet lagi donk, banyakin lagi tebak
    -tebakannya. lumayan buay refreshing siswa disela kepenatan belajar matematika di kelas 😉

  21. FuRaha says:

    bagus banget n.n)b updet lagi donk. banyakin. lumayan nih buat refreshing kasih ke siswa disela pelajaran matematika 🙂

  22. zaka says:

    Wew, mantab
    Tapi aku Gªª paham

    Gubrak

  23. kurniawan pemain agam says:

    lucu

  24. nicono says:

    mantap brow

  25. hairil says:

    no 4. jawabanx 18 kali…..

  26. Tego says:

    Yang No.3 bisa juga Rp.1.500,-
    Lho?
    Sekarang kan udah beredar lembar Rp.2000

  27. Math Lovers says:

    ikut share boleh??hehe

  28. Shahibah Alyani says:

    buat lagi donk humornya………

  29. widy says:

    Soal no 4 bner 16 kn,mang 18 gimana ngitungnya

  30. Fhaa says:

    Wah bagus gan, izin copas ya…

    • skakmath says:

      .╔══╗═════╔╗═════.
      .╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗.
      .═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║.
      .═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝.
      .═══════╚═╝═╚═╝══…¡Ɣάάά silahkan…

  31. sin cara says:

    lucu lucu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s