Matematika No Korupsi

Posted: December 16, 2009 in Math Fun
Tags:

Beli Ikan, Berapa Kembaliannya???

Ada bocah yang baru punya aquarium beli ikan mas di Abang2… Dia punya duit Rp7000, trus harga ikannya 4500.. Nah berapa kembaliannya??? (bagi para Penjiwa Matematika silakan jawab!!)

Jawab: Biasanya kalo orank yg SDnya 6 taun pasti jwabnya Rp2500… Tapi kalo SDnya 5taun pasti jawabnya Rp500!!! Dan yg bener jawabnya Rp500…

Lho??? Ko Knapa 500..??

Alasan: Ya iyalah..!! Mana ada beli ikan ngasih’a Rp7000, pasti nagsihnya Rp5000 doank kan… Ya kalo gitu kembali Rp500 deh…!! Gitu ja ko repot???

sumber: anak2 ikan cupang……..hoho

mau lebih banyak lagi yang lucu2????……klik aja di humor matematika

Comments
  1. emma says:

    Hahaha, klasikkk, kan ditulisnya punya duit 7K, tapi bisa juga mbayarnya tepat 4K5, hohoho

  2. adit sai says:

    siipp..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s